Kampanye di Kota Sutra, Danny Pomanto Sebut Punya Konsep Kembangkan Danau Tempe

17 Okt 2024 16:40
Author: agung

MAKASSARMETRO, WAJO – Kabupaten Wajo menjadi salah satu daerah safari politik Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Danny Pomanto bersama Calon Wakil Gubernur Azhar Arsyad siap mengembangkan potensi dan keistimewaan yang dimiliki Kabupaten Wajo.

Hal itu disampaikan Calon Gubernur Nomor Urut Satu Danny Pomanto saat kampanye di Posko Induk Pemenangan DIA Wajo, Kamis (17/10).

Ia menyebut Kabupaten Wajo dikenal sebagai kota sutra, pusat peradaban Islam yang telah banyak melahirkan alim ulama, tokoh-tokoh intelektual, dan pedagang ulung.

“Jadi banyak keistimewaan dari Kabupaten Wajo, banyak Diaspora Wajo di seluruh dunia menjadi pedagang-pedagang terkenal. Keahlian itu yang sedikit dimiliki oleh tempat lain,” kata Danny Pomanto.

Kabupaten Wajo juga terkenal dengan Danau Tempenya. Masuk dalam sepuluh danau terbesar di Indonesia dengan kedalaman 5,5 meter dan luas 13 ribu hektare.

Karena itu, pasangan Danny-Azhar (DIA) telah memiliki konsep tentang Danau Tempe.

“Bagaimana Danau Tempe jangan cuma dilihat kalau hujan lebat menjadi penyebab banjir, tapi justru Danau Tempe ini bisa kita olah menjadi kawasan penampungan air di musim hujan,  menjadi cadangan air minum di musim kemarau, menjadi sumber air irigasi di musim kemarau bisa didesain dengan baik,” jelasnya.

Kedatangan Danny Pomanto ini disambut ribuan masyarakat Wajo. Pasangan DIA diharap mampu membawa perubahan lebih baik untuk Sulsel,  khususnya Kabupaten Wajo.

Teriakan ‘DIA Nomor Satu Menang’ menambah keriuhan di Posko Pemenangan DIA. Ini adalah komitmen masyarakat Kabupaten Wajo untuk memenangkan DIA. (*)

Danny PomantoPilgub Sulsel

Berita Terkini