Kepala Damkarmat Makassar Dilantik Sebuah Ketua APKARI, Diminta Dorong Peningkatan SDM

Jumat, 25 Oktober 2024 20:26 WITA Reporter : Makassarmetro
Kepala Damkarmat Makassar Dilantik Sebuah Ketua APKARI, Diminta Dorong Peningkatan SDM

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Makassar, Hasanuddin resmi dilantik sebagai Ketua DPP Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia (APKARI) periode 2024-2028 bersama seluruh jajarannya.

Pelantikan dilakukan Plh. Dirjen Binadwil Kewilayahan Kemendagri, Amran di Orchardz Hotel Jayakarta Jakarta, Jumat (25/10/2024).

Hasanuddin dipercayakan sebagai Ketua Umum APKARI yang dititipkan tugas oleh Plh. Dirjen Binadwil untuk lebih memprioritaskan peningkatan SDM dan sarpras dimana menyesuaikan dengan regulasi.

“APKARI diharapkan menjadi wadah dan penyambung lidah antara kementrian pusat dan pemerintah daerah dalam urusan kebakaran dan penyelamatan,” ucap A. Cakrawala selaku Kabid Pemadaman Damkarmat Makassar mengikuti kutipan Plh Dirjen Binadwil.

Salah satu isu yang muncul terkait dengan kemandirian pemadam kebakaran dan penyelamatan di pemerintah kabupaten/kota juga menjadi poin pembahasan utama.

“Selain itu juga terkait dengan sistem perektutan petugas juga harus sesuai kebutuhan dan menyangkut juga dari pendapatan yang diperoleh diupayakan seimbang dengan resiko mereka dalam melaksanakan tugas sebagai petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan,” jelasnya.

“Besar harapan dimana kepengurusan baru ini bisa berakselerasi dalam peningkatan mutu dan kualitas urusan pemadam kebakaran dan penyelamatan di seluruh Indonesia,” tutup Cakrawala.

Topik berita Terkait:
  1. Damkarmat Makassar
  2. Hasanuddin
Berikan Komentar
Komentar Pembaca