pelayanan publik

Kota Makassar Masuk Nominasi Dekranas Award 2017

Sabtu, 12 Agustus 2017 14:28 WITA Reporter :
Kota Makassar Masuk Nominasi Dekranas Award 2017

MAKASSARMETRO– Kota Makassar masuk nominasi Penilaian Dekranas Award 2017 yang berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan, bersaing dengan Kabupaten Gowa, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, dan Kabupaten Gowa. Penilaiannya sendiri dilakukan oleh tim Dekranas Provinsi Sulsel, adapun hasil penilaiannya akan ditentukan oleh Dekranas Pusat.

Kepala Dinas Perdagangan, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si mengungkapkan Dewan Kerajinan Nasional atau Dekranas Award adalah bentuk dukungan pemerintah melalui Kementerian Perdagangan dalam upaya pengembangan produk, khususnya kerajinan.

“Dengan apresiasi ini, diharapkan dapat memotivasi perajin untuk terus meningkatkan cipta karyanya, khususnya yang dapat mendukung pengembangan ekspor dan daya saing produk kerajinan unggulan daerah,”Ungkapnya

Baik perajin, produsen ataupun desainer yang berhasil mengembangkan produk kerajinan yang berkualitas, inovatif, orisinil, dan berorientasi pasar bahkan ekspor berpeluang memperoleh penghargaan bergengsi ini. Produk yang memperhatikan ramah lingkungan dan bertanggung jawab sosial memiliki nilai tambah dalam penilaian.

“Kota Makassar berpeluang memperoleh penghargaan ini, pasalnya Dekranasda Kota Makassar yang dipimpin oleh Indira Yusuf Ismail gencar menggiatkan kerajinan di Kota Makassar,”Ujar Yasir

Produk unggulan Dekranas Kota Makassar selain kerajinan perak dan emas juga aneka produk menggunakan bahan eceng gondok yang pastinya ramah lingkungan dan bekerja sama dengan pihak Lapas Perempuan IIA Sungguminasa sebagai pembinaan pemasyarakatan.

Selain itu, Dekranas Makassar menghidupkan kembali sentra kerajinan perak dan emas di jln. Satando, Kecamatan Wajo yang menjadi penilaian dari Dekranas Award. Bukan hanya itu, Lanjut Yasir bahkan Dekranas Kota Makassar perlahan merambah kerajinan kulit .

Berikan Komentar
Komentar Pembaca