somberena parlementa

Kecamatan Tamalanrea Bahas Penataan Lorong-Lorong Kota

Jumat, 22 September 2017 13:32 WITA Reporter :
Kecamatan Tamalanrea Bahas Penataan Lorong-Lorong Kota

MAKASSARMETRO– Sekretaris Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza mewakili Camat, Kaharuddin Bakti membuka “Sosialisasi Penataan Lorong Lorong Kota” tingkat Kecamatan Tamalanrea Makassar T.A 2017. Sosialisasi ini digelar di aula kantor kecamatan Tamalanrea lantai tiga, Jumat (22/9/17).

Turut Hadir sebagai narasumber adalah ketua pokja Bulo Ibu DR. Sakkapati, Sekcam Tamalanrea, lurah Tamalanrea, Kasi pemerintahan Drs. Kamsidin Arib dan para peserta yang tak lain adalah warga kecamatan Tamalanrea.

“Sebelumnya kan Wali Kota Makassar Danny Pomanto menekankan kepada kita kalau pemerintahannya berfokus mengawali pembangunan di kawasan lorong-lorong dalam kota,” ucap Sekcam, Rheza.

Dimana lorong tersebut dianggap sebagai sel kota, di mana jumlahnya mencapai tujuh ribu lebih, yang sebagian besar padat penduduk.

Dimana pada tahun ini pemeri tahan bersama masyarakat loring mulai mengembangkan program ekonomi bernama Badan Usaha Lorong atau BULo.

Program ini merupakan konsep lanjutan penataan lima ribu lorong Makassar yang sebelumnya digalakkan melalui Lorong Garden (Longgar).

Hal ini dikembangkan untuk mendorong masyarakat di lorong-lorong agar lebih produktif. Secara sederhana, konsepnya adalah memungkinkan masyarakat memiliki penghasilan tambahan melalui tanaman bernilai ekonomis yang sebelumnya telah ditanam secara swadaya.

” Saya berharap kedepannya para warga yang berada di lorong bisa lebih memberikan manfaat yang bernilai ekonomi kedepannya. Agar bisa meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya warga lorong,” pungkasnya. (lee).

Berikan Komentar
Komentar Pembaca