somberena parlementa

Berikut Harapan Hasan Sulaiman Saat Hadiri Pisah Sambut Kapolsek Tamalate

Kamis, 28 September 2017 23:31 WITA Reporter :
Berikut Harapan Hasan Sulaiman Saat Hadiri Pisah Sambut Kapolsek Tamalate

MAKASSARMETRO– Camat Tamalate Hasan Sulaiman menghadiri acara pisah sambut Kapolsek Tamalate di Aula Destinasi Wisata Pantai Akkarena Kelurahan Tanjung Mardeka Kecamatan Tamalate Kota Makassar, kamis malam (28/09/2017).

Pejabat Kapolsek Tamalate yang lama Kompol Amrin AT yang bergeser ke Kecamatan Tallo tetap sebagai Kapolsek, di gantikan oleh Kompol Muhammad Aris.

Dalam sambutannya Hasan Sulaiman mengatakan, tingginya angka kejahatan di tengah-tengah keterbatasan sumber daya yang dimiliki aparat Polri, seperti sumber daya manusia, sarana prasarana serta anggaran, tentu mendorong perlunya semua pihak untuk bekerjasama dengan apik serta ikut terlibat di dalamnya.

“Mengharapkan aparat keamanan untuk dapat mengatasi semua bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas dan bekerja sendiri bukanlah pilihan yang bijaksana, pengalaman membuktikan, bahwa pelibatan pihak lain, misalnya anggota masyarakat, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) dalam menjaga Kamtibmas merupakan cara yang paling efektif, mengingat masyarakat sendirilah yang mengetahui secara tepat kondisi wilayah dimana mereka tinggal,” ungkapnya.

“Sehingga setiap potensi terjadinya ancaman dan gangguan Kamtibmas lebih mudah untuk dideteksi serta diantisipasi, selamat datang Kapolsek Tamalate yang baru, dan terima kasih atas bantuan selama ini dari bapak Kompol Amrin AT dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah kecamatan Tamalatedari, selamat bertugas di tempat yang baru, ” kata Hasan.

Sementara Kompol Amrin AT dalam sambutannya mengatakan, selama 13 bulan menjabat sebagai Kapolsek Tamalate, waktu demi waktu terasa sangat singkat, masih banyak tugas yang belum terselesaikan.

“Mohon maaf kepada masyarakat masih ada tanggung jawab saya yang belum terselesaikan, tingkat kriminalitas masih sangat tinggi, mudah-mudahan kedatangan Kompol Aris bisa, dan saya yakin bisa melanjutkan dan menyelesaikannya, mohon maaf kepada seluruh warga Kecamatan Tamalate apabila dalam masa tugas ada kesalahan yang saya lakukan,” kata Kompol Amrin AT.

Sementara pejabat Kapolsek Tamalate yang baru Muhammad Aris, berharap bisa melanjutkan apa yang telah dirintis oleh Kompol Amrin AT dan mampu menekan tindakan kriminal.

Kompol Muhammad Aris mengharapkan kerjasama semua pihak, kalau kita kompak segalanya akan kita selesaikan. “Terima kami dengan baik sebagai pejabat baru,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca