pelayanan publik

Camat Tamalate : Jabatan Adalah Amanah, Tidak Usah di Sombongkan

Senin, 27 November 2017 11:17 WITA Reporter :
Camat Tamalate : Jabatan Adalah Amanah, Tidak Usah di Sombongkan

MAKASSARMETRO– Camat Tamalate H. Hasan Sulaiman tampil sebagai pembina pada pelaksanaan Upacara Bendera yang diikuiti oleh pegawai lingkup Pemerintah Kecamatan Tamalate di Halaman Kantor Kecamatan Jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, senin (27/11/2017).

Saat melakukan sambutan, camat Tamalate H. Hasan Sulaiman menegaskan bahwa jabatan yang diamanahkan, tidak usah kita terlalu berbangga diri, dan di sombongkan.

“Akan sia-sia yang kita lakukan, manakala sifat sombong sudah melekat pada diri kita. Percuma saja berbagai kebaikan yang kita lakukan, bilamana kita selalu takabur, tidak berguna beragam kebaikan yang kita lakukan, apabila kita memelihara sifat angkuh, diatas langit masih ada langit,” ungkap Hasan.

Jika seseorang merasa lebih benar akan cenderung merasa benar sendiri, karena ia merasa dirinya paling hebat. Tetapi perlu kita sadari kembali, bahwa proses ingin menjadi baik itu tidak akan berjalan dengan baik sesuai harapan, jika kita tidak menanggalkan sifat merasa paling hebat, dan benar sendiri, pungkasnya.

Jangan pernah merasa diri paling benar dan paling hebat, tetaplah rendah hati, apapun pangkat yang kita jabat. Sebab, jabatan itu hanyalah titipan dari Yang maha kuasa pemilik segalanya, urainya.

“Karena bagaimana kita akan menjadi insan yang lebih baik lagi, jika ketika orang lain memberi saran atau masukan kita cibir, hanya dengan menganggap kita mempunyai presepsi yang lebih benar, dan pangkat lebih tinggi dari mereka,” kata Hasan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca