somberena parlementa

Panca Prasetya Korpri Adalah Tentang Pengabdian

Senin, 04 Desember 2017 11:40 WITA Reporter :
Panca Prasetya Korpri Adalah Tentang Pengabdian

KATAKOTAKITA– Panca Prasetya Korpri adalah tentang kebersamaan dan keteladanan. Itulah sejatinya Panca Prasetya Korpri hal yang menjadi barang yang sangat mahal dikota kita, bahkan dinegara kita.

Hal tersebut diungkapkan camat Tamalate H. Hasan Sulaiman saat tampil sebagai pembina upacara lingkup pemerintah kecamatan dihalaman kantor Kecamatan Tamalate Jalan Danau Tanjung Bunga Kota Makassar, senin (04/12/2017).

Hasan menganggap pengabdian itu menjadi sesuatu yang sangat berharga, karena pengabdian itu membutuhkan ketulusan, dan tanpa pamrih.

Mengabdi itu mengesampingkan kepentingan politik, partai, “dan organisasi demi kepentingan yang lebih besar, yakni kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” anggapnya.

Ketika ada orang yang berhasil menempatkan pengabdian diatas segalanya itu sudah menjadi sesuatu yang luar biasa dan sangat mahal, ungkapnya.

Hal yang paling ditekankan oleh Hasan yakni, kebersamaan. Menurutnya ancaman terbesar adalah menjaga kebersamaan dan mencegah “pengkotak-kotakan”.

Sangat disayangkan jika PNS terpecah-pecah karena kepentingan politik. Kita tidak senang kalau kita “diobok-obok” oleh kepentingan-kepentingan pribadi, serta golongan, sehingga kebersamaan, dan kekompakan kita tidak lagi seperti dulu, tegasnya.

“Jadi menjaga kebersamaan itu pekerjaan rumah bagi kita semua dan itu ada di Panca Prasetya Korpri, dalam politik, kita harus netral,” tegasnya.

Hal selanjutnya kata Hasan adalah keteladanan, karena keteladanan adalah sosok-sosok yang diidolakan karena kebersihannya, integritasnya, kejujurannya, kebersahajaannya dan karena profesionalitasnya. “Hal ini dapat jadikan sebagai panutan,” sebutnya.

Panca Prasetya Korpri sejatinya mengarahkan kita semua untuk menjadi orang-orang yang bisa memberikan keteladanan, karena ada akses profesionalitas disana, lanjutnya.

“Sebagai ASN, saya mengagumi setiap kali melihat sosok pimpinan yang menjadi inspirasi dan teladan, baik bagi masyarakat maupun bagi bawahannya” pungkas Hasan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca