somberena parlementa

Dialog Rutin Humas Pemkot, Camat Tamalate Paparkan Keberhasilan Pemkot Makassar

Rabu, 13 Desember 2017 12:48 WITA Reporter :
Dialog Rutin Humas Pemkot, Camat Tamalate Paparkan Keberhasilan Pemkot Makassar

MAKASSARMETRO– Camat Tamalate H. Hasan Sulaiman tampil sebagai Narasumber diacara Dialog Rutin Pemerintah Kota Makassar melalui Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dengan tema “Mewujudkan Pemerintah yang Dua Kali Tambah Baik” diselenggarakan diaula Kantor Kecamatan Tamalate Jalan Danau Tanjung Bunga Makassar, rabu (13/12/2017).

Dalam Pemaparannya Hasan mengungkapkan, kalau tolak ukur kemajuan suatu kota dapat dilihat dari keberhasilan dalam proses pembangunan, baik dipandang dari sudut kota tersebut maupun jika dibandingkan dengan kota lain. Adapun tingkat kemajuan suatu kota dapat dilihat dari dua segi, yaitu segi kuantitatif dan kualitatif, ungkapnya.

Secara kuantitatif suatu kota dapat dianggap sebagai sebuah kota maju atau kota berkembang dilihat dari peningkatan PAD, tingkat pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran, tingkat inflasi, serta laju pertumbuhan penduduk.

“Sementara dari segi kualitatif, suatu negara dikategorikan negara maju apabila pertumbuhan ekonomi yang tinggi disertai dengan pemerataan pendapatan,”pungkasnya.

Ia menganggap, pencapaian yang seimbang yaitu kemajuan kuantitatif yang juga disertai kemajuan kualitatif. Segi kualitatif antara lain menyangkut peluang yang sama dalam pendidikan, kesehatan, gizi, hukum dan keadilan, serta kebebasan politik. Selain itu, juga dicirikan dengan adanya lingkungan yang lebih bersih, dan nyaman, serta sistem pemerintahan yang dapat dipercaya.

Hasan mengungkapkan bahwa, Makassar saat ini harus diakui kota itu telah mengalami begitu banyak perubahan hingga menuai sejumlah prestasi, terutama di bawah kepemimpinan Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

“Sejumlah gebrakan yang pak Danny Pomanto lakukan berangsur-angsur membuat Makassar lebih maju, tidak hanya menghasilkan indeks kenyamanan tertinggi bagi warga kota, inovasinya juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota dan membuka pintu kota itu terhadap pergaulan dunia,” urainya.

Dari upaya yang dilakukan pemerintah kota, Makassar berhasil meraih predikat Kota Berkinerja terbaik atau Tertinggi di tingkat Nasional, piala Adipura tiga kali berturut-turut, serta predikat WTP dua tahun beruntun, serta masih banyak keberhasilan yang ditorehkan oleh Walikota Makassar Danny Pomanto.

“Keberhasilan yang diraih Kota Makassar merupakan peran serta seluruh komponen masyarakat, jajaran pemerintah Kota Makassar, dan pemangku kepentingan yang bersinergi untuk mendorong percepatan kemajuan daerah. Inilah pencapaian bersama,” ujar Hasan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca