Direktur RSUD Daya Ikut Panas-Panasan Saat Terima Aspirasi Tenaga Kontraknya

Senin, 09 April 2018 16:10 WITA Reporter :
Direktur RSUD Daya Ikut Panas-Panasan Saat Terima Aspirasi Tenaga Kontraknya

MAKASSARMETRO– Puluhan tenaga kontrak RSUD Daya Makassar meluakukan unjuk rasa di kantor halaman RSUD, Senin (9/04/18).

Tenaga kontrak RSUD Daya Makassar ini menuntut gaji mereka selama empat bulan sejak Januari-April 2018 agar segera dibayarkan oleh Pemerintah Kota Makassar.

Direktur RSUD Daya Makassar, dr. Ardin Sani, M.Kes, menerima langsung aspirasi para pengunjuk rasa dengan ikut berpanas-panasan bersama pegawainya itu.

“Kami sudah mengupayakan agar dana pegawai untuk RSUD Makassar segera dicairkan bahkan upaya yang kami lakukan adalah meminta pinjaman uang untuk menutupi gaji pegawai, dan saat ini dalam berproses,” jelasnya.

dr. Ardin pun meminta agar tenaga kontrak memercayakan ke direksi untuk mengurus proses pencairan. “Kami terbuka tidak ada yang kami tutupi, memang kondisinya seperti ini dan saya harap kita semua mengerti,” ungkap dia.

Menurut pendemo, mereka hingga sekarang belum mendapat kejelasan kapan gaji mereka bisa dicairkan.

Selanjutnya, dr. Ardin menegaskan bahwa dirinya telah memperjuangkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Makassar agar dana gaji untuk tenaga kontrak bisa segera dicairkan. Namun karena mesti melalui proses administrasi sehingga pencairan itu terhambat.

Menurutnya, RSUD Makassar saat ini adalah berstatus UPTD di bawah naungan Dinas Kesehatan Makassar yang berarti proses administrasi pencairan mengikut di OPD Dinas Kesehatan. (*).

Berikan Komentar
Komentar Pembaca