somberena parlementa

Pelanggaran Reklame Masih Marak, Bapenda Makassar Tidak Segan Tertibkan

Rabu, 25 April 2018 08:44 WITA Reporter :
Pelanggaran Reklame Masih Marak, Bapenda Makassar Tidak Segan Tertibkan

MAKASSARMETRO– Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar membeberkan bahwa masih banyak pelanggaran terkait persoalan reklame. Mulai dari tata letak, perizinan hingga persoalan pajak.

Kepala Sub Bidang Reklame Bapenda Makassar Adiyanto Said menyebut, sekira dari 6.000 reklame yang terdata, sekitar 60 persen yang menyelesaikan pembayaran pajak.

“Jadi yang kami kejar sisa 40 persennya itu untuk sosialiasi dipahaminya kembali persoalan kewajibannya agar taat bayar pajak reklame,” ungkap Adiyanto Said.

Bahkan triwulan pertama tahun 2018, Bapenda Makassar telah menertibkan sekitar 2.500 reklame non permanen dan puluhan reklame permanen.

“Ada 2500 baliho, spanduk umbul-umbul yang biasa dipakai promosi produk yang ditertibkan. Sedangkan kalau untuk reklame permanen ada 46,” katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Bapenda Makassar terus berupaya mensosialisasikan persoalan regulasi dan tata cara perizinan reklame. Begitu juga persoalan pajaknya.

Bapenda Makassar tidak segan-segan menertibkan reklame tanpa izin, tidak bayar pajak, dan yang dipasang di tempat yang tidak diperbolehkan. Begitu juga dengan konten reklame yang dinilai tidak pantas dipublikasikan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca