Plt. Kadisdik Makassar Optimis PPDB 2018 Berjalan Lancar

Senin, 02 Juli 2018 21:01 WITA Reporter :
Plt. Kadisdik Makassar Optimis PPDB 2018 Berjalan Lancar

MAKASSARMETRO– Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar tengah melakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama sederajat.

Plt. Kepala Disdik Kota Makassar, Muh. Hasbi optimis proses penyelenggaraan PPDB tahun 2018/2019 berjalan dengan lancar.

“Insya Allah PPDB tahun ini lancar,” ungkap Muh. Hasbi saat dihubungi makassarmetro.com, Senin (2/7/2018).

Optimisme Muh. Hasbi bukannya tanpa alasan. Pihaknya telah menandatangani nota kesepahaman atau MOU bersama perusahaan provider telekomunikasi demi kelancaran PPDB.

“Beberapa waktu lalu kita sudah ada komitmen bersama Telkom dengan Telkom untuk menunjang PPDB. Kalau listrik juga belakangan tidak ada pemadaman, insya Allah aman,” ujarnya.

PPDB tahun ini, kata Muh. Hasbi memprioritaskan jalur zonasi, dengan kuota 90 persen. Sedangkan 10 persen sisanya untuk jalur non-zonasi, yang terdiri dari jalur prestasi dan jalur pindah.

Jalur zonasi, sejauh mana jarak rumah siswa dengan sekolah yang dipilih, bahkan radius zonasi sekolah dan akan akan menjadi poin tambahan bagi siswa yang mendaftar secara online.

Sedangkan untuk jalur prestasi, mengharuskan calon siswa melakukan pendaftaran secara online di sekolah yang bersangkutan lalu melakukan verifikasi sertifikat prestasi baik akademik maupun non akademik di Disdik Makassar

Masing-masing jalur yang disiapkan dalam PPDB tahun ini, memiliki indikator serta poin tertentu yang akan dijadikan faktor penentu kelulusan calon peserta didik.

Penerimaan sistem online ini sebagai upaya Disdik Makassar untuk menjamin PPDB berjalan akuntabel, obyektif, transparan dan tanpa diskriminasi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca