somberena parlementa

Kejuaraan Softball Pelajar U-18 Walikota Makassar 2018 Segera Bergulir

Kamis, 02 Agustus 2018 19:51 WITA Reporter :
Kejuaraan Softball Pelajar U-18 Walikota Makassar 2018 Segera Bergulir

MAKASSARMETRO– Kejuaran Softball Pelajar U-18 kembali digelar tahun ini, mulai tanggal 5 hingga 12 Agustus 2018. Event nasional ini diprakarsai Persatuan Baseball/Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Makassar dan Dinas Pemuda dan Olahraga Makasar.

Kepala Dispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan pelaksanaan kejuaraan ini sebagai bentuk pembinaan sekaligus ajang kompetisi yang akan memberikan jam terbang bagi atlet muda.

“Kita ingin memberikan pengalaman dari passion bertanding bagi atlet-atlet muda kita. Sebagai pemanasan juga jelang Kejurnas Softball U-18 di Kendari,” ungkap Achmad Hendra, Kamis (2/8/2018).

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Agus Suherman mengatakan kejuaraan yang memperebutkan Piala Walikota Makassar ini bakal diikuti para atlet-atlet softball muda dengan usia maksimal 18 tahun atau kelahiran tahun 2000.

“Ini sifatnya pelajar plus, karena bisa diikuti tim sekolah dan klub atau perkumpulan. Masing-masing anggota tim maksimal berusia 18 tahun. Ada dua kategori, yakni tim putra dan putri,” ungkap Agus Suherman.

Diketahui, terdapat 7 tim putra dan 5 tim putri yang akan berkompetisi. Bukan hanya dari Makassar saja melainkan juga dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Kendari, Bontang dan Bandung.

Selain piala Walikota Makassar, pihak penyelenggara menyediakan dana pembinaan total Rp. 55 juta sebagai hadiah baik untuk tim maupun perorangan. Untuk tim, juara 1, 2 dan 3 dari tiap kategori masing-masing memperoleh Rp. 10 juta, Rp.7,5 juta, dan Rp. 5 juta.

Sedangkan untuk individu, baik untuk Best Pitcher, Best Hitter, Best Slugger, Most RA, dan Most Valuable Player masing-masing memperoleh Rp. 1 juta.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca