somberena parlementa

Puncak Kemarau, Plt. Camat Tamalate Himbau Masyarakat Waspadai Bahaya Kebakaran

Jumat, 07 September 2018 06:53 WITA Reporter :
Puncak Kemarau, Plt. Camat Tamalate Himbau Masyarakat Waspadai Bahaya Kebakaran

MAKASSARMETRO– Memasuki puncak musim kemarau, warga kota Makassar khususnya di kecamatan Tamalate di himbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kebakaran.

Plt. Camat Tamalate Fahyuddin menganggap, kejadian musibah kebakaran yang terjadi baru-baru ini di jalan Andi Tonro menjadi pelajaran, meski tak sampai merenggut korban jiwa, tren musibah kebakaran sepanjang bulan Agustus hingga September ini terus meningkat di kota Makassar, pungkasnya.

Fahyuddin mengharapkan masyarakat perlu mengantisipasi hal tersebut, sebab antisipasi dan kewaspadaan dari warga sendiri juga sangat penting dalam menghindari musibah kebakaran. Misalnya warga harus selalu mengecek instalasi aliran listrik, serta peralatan dapur seperti kompor gas, dan semacamnya.

“Pada saat meninggalkan rumah, pastikan listrik maupun peralatan dapur seperti kompor sudah mati. Demikian pula dengan puntung rokok serta¬† obat nyamuk bakar,” kata Fahyuddin.

Apabila terjadi kebakaran, Fahyuddin meminta perangkat kecamatan, kelurahan hingga ketua ORW-ORT, dan masyarakat untuk mengontak nomor 112 atau menghubungi posko-posko Damkar yang ada, tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca