somberena parlementa

DPM-PTSP Makassar Gratiskan Izin Usaha Bagi Pedagang di Kanre Rong dan BULo

Rabu, 12 September 2018 19:45 WITA Reporter :
DPM-PTSP Makassar Gratiskan Izin Usaha Bagi Pedagang di Kanre Rong dan BULo

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) terus berupaya mempermudah akses layanan bagi masyarakat.

DPM-PTSP Kota Makassar bakal menggratiskan penerbitan izin usaha bagi seluruh Badan Usaha Lorong (BULo) yang ada di lorong-lorong Kota Makassar.

“Bagi Badan Usaha Lorong yang ingin melakukan pengurusan penerbitan izin usahanya, kami akan bebaskan dari biaya, gratis,” ungkap Kabid Pelayanan Perizinan Non Teknis, Andi Engka. Selasa (11/9/2018).

Mengenai caranya, Andi Engka memaparkan, terlebih dahulu BULo yang akan mengurus perizinan harus memperoleh rekomendasi dari camat setempat.

“Jadi caranya itu, harus minta rekomendasi di kecamatan dulu. Karena mereka yang tahu kondisi di wilayah,” ucap Andi Engka.

Layanan ini juga berlaku bagi para pedagang yang menempati kios di Kanre Rong Ri Karebosi yang ingin mengurus izin usahanya. Namun, rekomendasi bukan melalui camat, melainkan UPTD Kanre Rong Ri Karebosi.

Upaya ini dilakukan DPM-PTSP untuk mendukung peningkatan iklim usaha kecil menengah di Makassar. Di mana, diperlukan izin usaha sebagai legalitas usaha pedagang.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca