Berpartisipasi Di F8, Siswa Tidak Dibebankan Biaya Sepeserpun

Kamis, 27 September 2018 18:10 WITA Reporter :
Berpartisipasi Di F8, Siswa Tidak Dibebankan Biaya Sepeserpun

MAKASSARMETRO– Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, M. Hasbi menegaskan tidak ada biaya sepeserpun yang dikeluarkan orang tua dalam parade saat perhelatan F8.

“Semua keperluan siswa, mulai dari masa pelatihan, termasuk konsumsi dan transportasi, begitu juga pada pelaksanaan, seperti kostum dan properti lainnya itu dibebankan pada dana BOS,” ungkap M. Hasbi, Kamis (27/9/2018).

M. Hasbi menyebutkan dana yang akan digunakan dibebankan pada item kegiatan siswa yang tercantum dalam dana BOS. Hal ini, kata dia, sudah sesuai kesepakatan usai rapat koordinasi Makassar International Eight Festival and Forum atau F8.

“Ini sudah menjadi kesepakatan kami dengan sekolah. Setelah rapat F8, kita sudah menindaklanjuti dengan mengumpulkan kepala sekolah dan K3S. Jadi tidak mungkin kepala sekolah mau melanggar apa yang sudah disepakati,” ucap M. Hasbi.

Dengan pemaparan ini, M. Hasbi menghimbau agar masyarakat, khususnya orang tua siswa, tidak perlu risau terkait isu pembayaran yang dibebankan kepada siswa selama pelatihan dan pelaksanaan tari maupun parade dalam rangka F8.

Diketahui, F8 bakal diramaikan dari ribuan siswa SD dan SMP se-Kota Makassar. Rencananya mereka bakal menampilkan aneka pertunjukan tari, musik dan parade budaya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca