somberena parlementa

Masuk Kategori Rendah Pada Monev Triwulan IV, Ini Kata Kadis Perdagangan Makassar

Selasa, 11 Desember 2018 20:17 WITA Reporter :
Masuk Kategori Rendah Pada Monev Triwulan IV, Ini Kata Kadis Perdagangan Makassar

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar kembali melakukan Repitulasi Laporan Kemajuan Realisasi Belanja Per-unit Kerja pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Makassar tahun 2018 untuk Triwulan IV, di Ruang Sipakatau, Balaikota Makassar, Rabu (19/12).

Sejumlah SKPD masih diberi tanda merah pada Monitoring serta evaluasi (Monev) kali ini, salah satunya Dinas Perdagangan Kota Makassar. Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Nielma Palamba tak membantah bahwa masih banyak kelemahan dari segi realisasi penganggaran pada tahun ini.

Lebih lanjut Nielma Palamba mengatakan, sisa anggaran yang belum terpakai akan di STS kan, mengingat masa penggunaan anggaran untuk tahun 2018 akan segera berakhir dalam beberapa hari ke depan.

Nielma juga mengungkapkan, bahwa dirinya yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan, untuk di tahun-tahun mendatang akan memperbaiki segala yang menjadi kekurangan Dinas yang dipimpinnya.

“Kami mengakui ada beberapa kendala yang selama ini kerap dihadapi oleh Dinas Perdagangan Kota Makassar terkait realisasi anggaran yang telah direncanakan, dan kita optimis ditahun selanjutnya hal tersebut bisa kita atasi secara tuntas dan semoga tahun kita tidak berada dalam kategori rendah lagi,” ujar Nielma.

“Untuk sisa anggaran yang belum terpakai akan segera kami STS-kan sesuai dengan arahan dari Ibu Sekda dan Kepala Bappeda Kota Makassar berdasarkan aturan yang berlaku,” sambungnya.

Selain itu Nielma juga berharap semoga seluruh pejabat struktural yang ada di Dinas Perdagangan Kota Makassar dapat bekerja sama dan saling mendukung satu sama lain di masa tugas tahun selanjutnya.

“Say harap seluruh pejabat struktural sampai staf bisa bekerja keras kedepan, bersama-sama kita benahi apa yang masih sering menjadi masalah dalam penggunaan anggara,” pungkasnya.

Terakhir Nielma berjanji apa yang sudah ia lakukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, spiritnya akan dia bawa kedalam Dinas Perdagangan dalam memperbaiki tata kelola pengguna anggaran untuk tahun 2019 mendatang.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca