pelayanan publik

Rahman Bando Siap Sukseskan Program Disdik Yang Telah Dirancang

Senin, 17 Desember 2018 16:12 WITA Reporter :
Rahman Bando Siap Sukseskan Program Disdik Yang Telah Dirancang

MAKASSARMETRO– Usai dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando mengaku siap menjalankan tugas yang diberikan. Bahkan, mantan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar ini sudah menyiapkan sejumlah langkah.

Diketahui, terdapat sejumlah tantangan yang menanti Disdik Makassar, di antaranya pelaksanaan ujian nasional (UN) yang bakal digelar beberapa bulan ke depan.

“Harus pengenalan medan dulu, supaya tahu ruang lingkupnya, yang pada intinya untuk menyukseskan yang dirancang sekarang. Karena saya masuk sudah ada rancangan kegiatan 2019, tentu kita inginkan sukses dalam menghadapi UN SD dan SMP,” kata Abdul Rahman Bando.

Selain itu, dia menginginkan semua sekolah sudah berwawasan peduli lingkungan atau Adiwiyata. Dia menyebut bakal memulainya dari kepala sekolah dan guru.
Menurutnya, kepala sekolah dan guru adalah contoh dan penggerak awal bagi siswa untuk turut serta mewujudkan Sekolah Adiwiyata. Ia ingin para guru dan kepala sekolah menjaga penghijauan itu secara berkelanjutan.

“Mereka ini kan contoh di sekolah. Jangan selalu anaknya yang diminta menjalankan program sementara guru-guru bahkan kepala sekolah tidak melakukan itu,” terangnya.

Abdul Rahman Bando menjelaskan jika guru dan kepala sekolah yang bergerak akan ada panghijauan besar-besaran. Lalu akan berlanjut kepada siswa yang juga turut menanam satu pohon.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca