somberena parlementa

Kembangkan Perpustakaan Sekolah, Dispustaka Makassar Serahkan Ini Ke Disdik Makassar

Selasa, 15 Januari 2019 01:03 WITA Reporter :
Kembangkan Perpustakaan Sekolah, Dispustaka Makassar Serahkan Ini Ke Disdik Makassar

MAKASSARMETRO– Dinas Perpustakaan (Dispustaka) Kota Makassar menyerahkan draft surat keputusan Tenaga Perpustakaan SD dan SMP kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, Senin (14/1/2019).

Kepala Dispustaka Makassar, Muhyiddin Mustakim mengatakan rancangan SK ini nantinya bakal dijadikan pedoman bagi sekolah.

“Draft SK ini untuk dijadikan pedoman sekolah dalam membuat SK Tenaga Perpustakaan di SD dan SMP agar seragam sesuai Permendiknas dan Perka Perpusnas,” ungkap Muhyiddin dalam keterangan tertulisnya.

Dispustaka dan Disdik Makassar telah bersepakat untuk mengembangkan Perpustakaan Sekolah. Rencananya bakal dibuatkan Nota Kesepahaman untuk ditandatangani bersama.

“Ini salah satu upaya meningkatkan kegemaran membaca dan kualitas pendidikan di Kota Makassar. Sebagai tindak lanjut maka dalam waktu dekat akan dibuat MoU bersama,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala Bidang layanan, Fadli Tahar, Kepada Bidang Pengembangan Perpustakaan, Thato Amran Kudus, beberapa kepala seksi dan pustakawan saat kunjungan ke kantor Disdik Makassar, yang beralamat di Jalan Letjend Hertasning ini.

Topik berita Terkait:
  1. Disdik
  2. Makassar
  3. Perpustakaan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca