somberena parlementa

Syarat Kepesertaan BPJS Kesehatan Dipertanyakan Legislator Kota Makassar

Jumat, 25 Januari 2019 10:56 WITA Reporter : Helmi
Syarat Kepesertaan BPJS Kesehatan Dipertanyakan Legislator Kota Makassar

MAKASSARMETRO– DPRD Kota Makassar mempertanyakan salah satu persyaratan mendaftar jadi peserta BPJS Kesehatan, di mana calon peserta diwajibkan memiliki rekening.

Menurut anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Makassar, Badaruddin Ophier, untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan ternyata harus memiliki rekening bank.

“Lalu bagaimana dengan rakyat kelas menengah ke bawah yang tidak memiliki rekening, mau diapakan, sementara mereka juga butuh jaminan kesehatan?” tanya Ophier, Jumat (25/1/2019).

Dia menyinggung persoalan Kartu Indonesia Sehat yang seharusnya dimiliki oleh warga prasejahtera. Namun, kata dia, tidak semua kelas pekerja dari kategori prasejahtera yang memilikinya.

“Memang ada KIS (Kartu Indonesia Sehat) tapi kenyataannya KIS itu tidak dimiliki semua masyarakat kategori kelas bawah,” tegas Ophier.

“Nah sekarang ada usaha untuk mendaftar BPJS dengan melakukan pembayaran iuran tapi malah dipersulit, ini adalah masalah,” tambahnya.

Oleh karenanya, dia meminta kepada eksekutif dalam hal ini Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah untuk mengevaluasi implementasi dari broker perantara pemerintah dalam menjamin kesehatan rakyatnya.

“Saya sepakat, Gubernur akan memanggil pihak BPJS terkait dengan hal ini. Tentu kita support, masalah kesehatan sangat penting untuk dituntsakan,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dprd
Berikan Komentar
Komentar Pembaca