Kadinsos Makassar Laporkan ke Mensos, Penerima Bantuan PKH Tepat Sasaran

Rabu, 06 Februari 2019 19:41 WITA Reporter :
Kadinsos Makassar Laporkan ke Mensos, Penerima Bantuan PKH Tepat Sasaran

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Pemberian bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) wilayah Sulawesi Selatan.

Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Makassar kegiatan tersebut sukses terselenggarakan di Celebes Convention Centre, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (06/02/2019).

Tak tanggung-tanggung Penyaluran bantuan PKH ini dihadiri langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita beserta rombongan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Iskandar Lewa melaporkan kepada Mensos penyerapa masyarakat yang dinyatakan berhak menerima bantuan benar-benar layak.

“Kami tadi laporkan kepada bapak Menteri seperti apa mekanisme yang dijalankan dalam menentukan penerima bantuan PKH ini, dan kami menegaskan semuanya memang layak,” ungkap Iskandar.

Lebih lanjut Iskandar memaparkan bahwa sebanyak 1.000 orang dari 4 kecamatan se-Kota Makassar menjadi penerima PKH dan BPNT.

“Dari Kecamatan Mamajang, Mariso, Ujung Pandang, dan Wajo jadi totalnya itu sebanyak 1.000 orang, sementara untuk SDM Pendamping dan APD PKH itu 75 orang,” paparnya.

Kedepan Kadinsos Makassar ini juga berharap bahwa dengan pelibatan aparat kepolisian dalam pengawasan penyaluran bantuan PKH dan BPNT, dapat lebih meningkatkan keakuratan sasaran.

“Kemarin kita telah laksanakan rapat koordinasi dengan bapak-bapak kepolisian dalam hal ini Babhinkamtibmas dalam rangka ikut mengawasi pemberian bantuan PKH sebagaimana putusan bersama di tingkat pusat, inshAllah kedepan lebih baik lagi dalam hal sasaran,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Agus Gumiwang sangat antusias melihat kegiatan sukses dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar dalam hal Dinas Sosial.

“Luar biasa, tidak salah memang memilih Makassar sebagai tuan rumah pelaksanaan penyerahan bantuan PKH dan BPNT untuk wilayah Sulawesi Selatan,” ungkap Agus Gumiwang.

Selain Mensos Agung Gumiwang Turut hadir pula Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan beberapa pejabat lainnya.

Topik berita Terkait:
  1. Danny
  2. Dinsos
Berikan Komentar
Komentar Pembaca