Begini Bentuk Dukungan Indira Jusuf Ismail Untuk Perkembangan Industri Handycraft

Senin, 25 Februari 2019 16:29 WITA Reporter : Makassarmetro
Begini Bentuk Dukungan Indira Jusuf Ismail Untuk Perkembangan Industri Handycraft

MAKASSARMETRO– Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail menegaskan dukungan penuh berkembangnya industri handycraft atau kerajinan tangan di Kota Makassar.

Hal ini dapat dilihat saat Indira Jusuf Ismail langsung mengenakan produk kerajinan buatan peserta usai membuka Pelatihan Pembuatan Handycraft di Hotel Asyra, Senin (25/2/2019).

“Saya suka kalau rapih begini. Kerapihan menunjukkan kualitas. Saya suka, jadi saya mau pakai,” ungkap Indira Jusuf Ismail

Indira Jusuf Ismail juga mendorong agar setiap pengrajin yang telah mengikuti pelatihan agar disertai proses sertifikasi. Tujuannya, agar kualifikasi yang diinginkan oleh Dispar Makassar dapat tercapai.

“Ini bagus sekali kalau tersertifikasi para pesertanya. Jadi ada kualitas yang bisa dicapai dan dijamin melalui legalitas sertifikasi kompetensinya,” ujarnya.

Dia juga berharap semua SKPD secara kolektif menyelesaikan program untuk mendukung pengembangan salah satu subsektor ekonomi kreatif ini.

Terlebih lagi, buah tangan yang dihasilkan bakal menyasar wisatawan yang akan melancong di destinasi wisata yang dikembangkan Pemkot Makassar.

“Harapan saya SKPD yang lain bisa sinergis dengan yang lain untuk pembinaan. Tujuannya semua terintegrasi. Ini sangat potensial sekali, jadi kita harus dukung,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dispar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca