pelayanan publik

Dispar Makassar Optimis Tingkat Kunjungan Wisatawan Tetap Stabil, Ini Alasannya

Selasa, 07 Mei 2019 16:49 WITA Reporter : Helmi
Dispar Makassar Optimis Tingkat Kunjungan Wisatawan Tetap Stabil, Ini Alasannya

MAKASSARMETRO– Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menyebut pada bulan Ramadan kunjungan wisatawan mengalami penurunan dibanding bulan lainnya.

Kepala Dispar Makassar, Kamelia Thamrin mengatakan, hal ini sudah menjadi tren setiap tahun hampir di setiap daerah di Indonesia.

“Begitu memang setiap tahun, bukan hanya di Makassar, cenderung mengalami penurunan kunjungan pada bulan Ramadan,” ungkap Kamelia Thamrin, Selasa (7/8/2019).

Bagaimana tidak, guna menghormati masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah sejumlah usaha dan industri wisata harus ditutup sementara.

Meski begitu, dia optimis penurunan tidak terlalu signifikan. Pasalnya masih ada destinasi wisata bahari dan destinasi wisata kuliner musiman di sejumlah titik.

“Tapi saya yakin bisa diatasi sedikit, wisatawan masih bisa menikmati destinasi wisata yang ada, kemudian bisa ikut berburu takjil jelang buka yang menyajikan aneka kuliner khas Makassar,” katanya

Selain itu, dia mengatakan, pihaknya merasa terbantu dengan pihak perhotelan dan rumah makan yang menyediakan paket-paket Ramadan.

“Kita sangat terbantu dengan hotel yang menyediakan paket Ramadan, jadi tingkat okupansi bisa dijaga, begitu juga dengan rumah makan yang menyiapkan paket Ramadan untuk berbuka,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dispar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca