somberena parlementa

Gelar FGD KCKR Angkatan II, Dinas Perpustakaan Kota Makassar Beri Penghargaan Kepada AGUNA

Senin, 11 Maret 2019 14:13 WITA Reporter : Anki
Gelar FGD KCKR Angkatan II, Dinas Perpustakaan Kota Makassar Beri Penghargaan Kepada AGUNA

MAKASSARMETRO– Pihak Dinas Perpustakaan Kota Makassar kembali menggelar Focus Group Discussion (FGD) perhimpunan dan pelestarian bahan Karya Cetak dan bahan Karya Cetak di Continent Hotel, Jalan Adhyaksa, Makassar, Senin (11/3/2019).

Tidak jauh berbeda dengan FGD angkatan I, kali ini Dinas Perpustakaan Kota Makasar mengundang para pelaku industri karya cetak dan karya rekam se-Kota Makassar.

Selain pelaku industri karya cetak dan karya rekam , melalui Plt Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Muhyiddin juga menyebut turut mengundang Asosiasi Guru Penulis Indonesia (AGUNA).

Bahkan pada kesempatan tersebut Muhyiddin juga memberikan penghargaan kepada AGUNA atas sumbangsih karya-karya tulisan yang selama ini mereka telah kumpulkan ke Dinas Perpustakaan secara tertib.

“Kami kembali menggelar FGD bagi para pelaku industri karya cetak dan karya rekam (KCKR) sekaligus memberikan reward kepada pihak AGUNA yang selalu tertib dalam mengumpulkan KCKR nya,” ucap Muhyiddin.

Tidak lupa juga, Muhyiddin kembali melakukan himbauan kepada segenap SKPD se-Kota Makassar agar memberikan perhatian dengan baik terkait KCKR.

Tak tanggung-tanggung dirinya menyebut akan memberikan reward kepada penulis maupun lembaga yang KCKR-nya disetor ke Dinas Perpustakaan dan akan melakukan klasifikasi untuk mengetahui SKPD mana saja yang rutin serta tertib memasukkan KCKR.

“Kami akan siapkan reward bagi para penulis yang rutin menyetorkan karyanya kepada Dinas Perpustakaan, pun demikian kepada SKPD kita akan senantiasa lakukan evaluasi untuk mengetahui SKPD mana saja yang rutin menyetorkan KCKR-nya, sebab ini adalah amanah Undang-undang,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Perpustakaan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca