pelayanan publik

Dorong Penerapan Perwali No.4/2018, Diskominfo Makassar Gelar Sosialisasi

Kamis, 14 Maret 2019 21:25 WITA Reporter : Helmi
Dorong Penerapan Perwali No.4/2018, Diskominfo Makassar Gelar Sosialisasi

MAKASSARMETRO– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Integrasi Data Elektronik SKPD. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Citadines, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar. Kamis (14/3/2019).

Sosialisasi yang dihadiri perwakilan SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar ini dibuka oleh Asisten I Pemkot Makassar, Azis Hasan.

Dalam sambutannya, Azis Hasan mengatakan, Pemkot Makassar hendak membenahi tata kelola data pemerintah melalui desain alur kerja terpadu yang menghubungkan antar SKPD.

“Sehingga penyajian data yang akurat, mutakhir, terpadu dan dapat diakses baik instansi maupun masyarakat dapat dijamin,” ungkap Azis Hasan.

Oleh karena itu, dia menghimbau SKPD agar menyajikan data dengan format data terbuka. Apalagi, Diskominfo Makassar telah membangun platform digital sebagai kanal penyajian data.

“Data Pemerintah yang berintegritas, disajikan dengan format data terbuka serta dapat dibagi-pakaikan lagi antar instansi pemerintah sehingga terjadi keterpaduan,” katanya.

Azis Hasan menegaskan, sistem ini perlu diterapkan di Pemkot Makassar secara maksimal diperkuat dengan Peraturan Walikota Nomor 4 Tahun 2018 tentang Sistem Pengelolaan Data Terpadu Daerah Kota Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Diskominfo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca