somberena parlementa

Wali Kota Danny Bangga Punya Personel Damkar Terbaik Di Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 11:11 WITA Reporter : Helmi
Wali Kota Danny Bangga Punya Personel Damkar Terbaik Di Indonesia

MAKASSARMETRO– Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menyebut Kota Makassar memiliki Pasukan Pemadam Kebakaran yang terbaik, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Dia menyebut Damkar Makassar sudah sejak lama menjalankan amanah Menteri Dalam Negeri, mulai persoalan kelembagaan hingga keterampilan personel.

Hal tersebut diungkapkan Danny Pomanto saat menjadi Pembina Upacara di Peringatan HUT Damkar ke-100 di Jalan Inspeksi PAM, Makassar. Kamis (21/3/2019).

“Alhamdulillaah, amanah Mendagri terkait penguatan kapasitas kelembagaan sudah kita laksanakan jauh hari. Kita sudah bentuk Dinas Pemadam Kebakaran secara mandiri, tidak bergabung dengan perangkat daerah lainnya,” ucap Danny Pomanto.

Sedangkan persoalan keterampilan dan ketangkasan, Danny Pomanto dengan bangga menyebutkan bahwa personel Damkar memiliki kemampuan yang terbaik.

“Hal ini dapat dibuktikan dengan ketangkasan prajurit Damkar menangani kebakaran dengan baik dan telah menolong warga kota,” ujarnya.

Bukti lainnya, lanjut Danny Pomanto, bisa dilihat dari perolehan prestasi yang diraih personel Damkar Makassar di ajang kompetisi ketangkasan tingkat nasional.

“Berbicara kualitas personel, terbukti kita juara umum secara nasional. Belum lagi kalau prajurit kita ditugaskan ke lokasi bencana di beberapa wilayah, seperti Palu, Gowa, dan Jeneponto,” kata Danny Pomanto.

Meski begitu, dia menghimbau, personel Damkar Makassar agar tidak puas dengan semua pencapaian ini.

“Prajurit pemadam api telah banyak menolong warga kota ini, akan tetapi harus tetap siaga 24 jam menjaga Makassar. Insya Allah apa yang anda lakukan jadi amal jariyah. Pantang pulang sebelum padam, meski nyawa taruhannya,” pungkasnya.

Peringatan HUT ke-100 Damkar tingkat Kota Makassar ini dihadiri Kepala Dinas Damkar, Andi Muh. Yasir dan perwakilan Damkar dari beberapa wilayah di Sulsel.

Topik berita Terkait:
  1. Damkar
  2. Danny
Berikan Komentar
Komentar Pembaca