somberena parlementa

Camat Tamalanrea Hadiri Parade Kebudayaan Makassar

Senin, 01 April 2019 14:28 WITA Reporter : Ikbal
Camat Tamalanrea Hadiri Parade Kebudayaan Makassar

MAKASSARMETRO – Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza bersama camat se-kota Makassar memenuhi undangan Wali Kota Makassar untuk menghadiri dan memeriahkan Parade Kebudayaan di Makassar.

Diketahui, acara seremoni pencanangan dan parade kebudayaan yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Makassar 1 April 2019.

Parade kebudayaan di gelar di anjungan pantai Losari dan Benteng Rotterdam Makassar.

“Ini sangat luar biasa. Jadi kita pantas melanjutkannya dan memperkenalkan budaya Makassar ke generasi muda. Jangan sampai dilupakan,”paparnya.

Nampak segenap elemen masyarakat dari semua kalangan turut berpartisipasi pada momen bersejarah ini. Mulai dari raja raja se-Sulsel, Gubernur, Walikota, kepala SKPD/OPD, Petugas kebersihan, bahkan siswa siswi SD/SMP dan tukang becak ikut memeriahkan kegiatan ini dengan mengenakan busana adat dari berbagai daerah.

Parade Budaya Nusantara menghadirkan berbagai penampilan budaya berupa nyanyian, puisi, tari dan pagelaran dari daerah berbeda, seperti tari Tobelo dari Maluku, Parade baju adat se-nusantara dari forum SKPD, Reog Ponorogo dari Paguyuban masyarakat Jawa Barat. Barongsai dari himpunan warga Tionghoa. Busana adat dari perwakilan ethnis Bali, Seni pencak silat Madura, tari Saronde dari kerukunan warga Gorontalo dan ditutup dengan penampilan yayasan Angingmamiri dengan tarian Kalabiriang diiringi lagu daerah Makassar Muri muriang.

Sebagaimana diketahui, pencanangan hari dan bulan kebudayaan kota Makassar telah dikukuhkan dengan diterbitkannya Peraturan Walikota Makassar nomor 24 tahun 2019 tentang hari kebudayaan kota Makassar. Olehnya disepanjang bulan April akan dilaksanakan berbagai kegiatan bernuansa budaya khas Makassar

Berikan Komentar
Komentar Pembaca