somberena parlementa

Hari Kebudayaan Dicanangkan, Camat Tamalanrea: Warga Bersatu Dalam Keberagaman !

Senin, 01 April 2019 21:04 WITA Reporter : Anki
Hari Kebudayaan Dicanangkan, Camat Tamalanrea: Warga Bersatu Dalam Keberagaman !

MAKASSARMETRO– Hampir seluruh warga Kota Makassar bersuka cita menyambut dicanangkannya hari kebudayaan, tak terkecuali Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza yang juga ikut Upacara Hari Kebudayaan yang dilangsungkan di Fort Rotterdam, Jalan Penghibur, Makassar, Senin (1/4/2019).

Saat dijumpai disela-sela peresmian, Muhammad Rheza mengungkapkan bahwa hari kebudayaan ini mampu mengajak masyarakat larut dalam kenangan-kenangan sejarah maupun tradisi yang mulai redup ditelan waktu.

“Kita kembali diajak memahami arti penting bagaimana nilai kebudayaan itu harus dipertahankan, sungguh semarak mulai dari usia anak-anak hingga orang dewasa bahagia menyambut hari kebudayaan ini,” ungkap Rheza.

Selain itu Camat Rheza juga menilai bahwa dengan adanya hari kebudayaan ini, masyarakat juga turut diajak kembali menghargai satu sama lain setiap sendi keberagaman dalam adat istiadat dan budaya daerah masing-masing.

Dirinya bahkan menyebut, dengan hari kebudayaan ini ibarat kemerdekaan yang mampu mempersatukan warga dengan larut dalam suka cita dan larut pada berbagai item kebudayaan yang ditampilkan.

“Bersatunya warga dalam keberagaman, salah satu hal yang mulai jarang kita lihat dengan adanya hari kebudayaan, hal itu kembali dapat kita rasakan bersama, ini sebuah kemerdekaan bagi kita, Merdeka!..,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Tamalanrea
Berikan Komentar
Komentar Pembaca