pelayanan publik

Dinas PU Makassar Terima Keluhan Warga Biring Romang Soal Air Bersih

Rabu, 03 April 2019 17:00 WITA Reporter : Helmi
Dinas PU Makassar Terima Keluhan Warga Biring Romang Soal Air Bersih

MAKASSARMETRO– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Sarana dan Prasarana Air Bersih. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Lurah Biring Romang, Selasa (2/4/2019).

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menginformasikan bahwa kegiatan ini untuk memberi pemahaman terkait pengelolaan air.

Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan untuk mengidentifikasi masalah terkait ketersediaan air bersih yang dihadapi warga sebagai rangkaian kegiatan perencanaan.

“Di wilayah ini sudah masuk program Pamsimas melalui sumur bor dengan kedalaman 180 m. Kualitasnya cukup baik, namun debit air tidak mencukupi kebutuhan warga,” kata Hamka.

Diketahui, di wilayah yang berdekatan dengan TPA Tamangapa ini telah berjalan program Pamsimas. Sejak 2017 telah tersedia pipa induk. Namun, belum tersedia pipa penyambungan ke rumah warga.

“Warga telah membuat surat permohonan penyambungan jaringan di PDAM, namun sampai saat ini belum ditindaklanjuti,” ujarnya.

Maka dari itu, Dinas PU Makassar bakal berkoordinasi dengan PDAM untuk pemasangan jaringan pipa sambungan rumah agar dapat menjangkau rumah warga.

Topik berita Terkait:
  1. dinas pu
Berikan Komentar
Komentar Pembaca