pelayanan publik

Camat Bontoala dan Rappocini Kompak Dukung Perwali Pelita Makassar

Jumat, 05 April 2019 14:12 WITA Reporter : Anki
Camat Bontoala dan Rappocini Kompak Dukung Perwali Pelita Makassar

MAKASSARMETRO– Tugas dan peran Penasihat Walikota sebentar lagi akan dibuat dalam bentuk Peraturan Walikota (Perwali) sebelum masa tugas Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berakhir.

Menanggapi hal tersebut, Camat Bontoala, Arman dan Camat Rappocini, Sulyadi Perdana Putra SG dengan kompak menyatakan dukungannya terhadap Perwali bagi Penasihat Walikota (Pelita) Makassar.

Menurut Camat Arman dukungannya tersebut melihat bahwa kehadiran penasihat Walikota ini merupakan ide murni, langsung dari Walikota Danny Pomanto yang mendapat banyak apresiasi dari luar baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Sebagaimana pak wali mengatakan bahwa kehadiran Pelita ini sebagai bentuk bentuk Trias pengawas pemerintah yang terdiri dari BPM, LSM, dan kemudian Penasihat Walikota dalam membantu pemerintah dalam setiap programnya,” ungkap Arman.

Dirinya juga berharap fungsi-fungsi pengontrol sosial turut dilaksanakan dengan baik oleh para Penasihat Walikota sebagaimana yang diatur dalam Perwali nantinya.

Sementara itu, Camat Sulyadi menganggap bahwa Kota Makassar yang merupakan kota metropolitan tentu dari segi tumbuh kembang generasinya sangat memerlukan pembinaan yang tepat.

Sehingga kehadiran Penasihat Walikota lalu tugas dan perannya kemudian dititip beratkan pada pembinaan-pembinaan sosial bagi generasi agar terhindar dari hitamnya kehidupan Kota dinilainya sangatlah positif.

“Seperti kita ketahui bersama jika Kota Makassar yang berstatus metropolitan ini masih sangat rawan tingkat keamanannya khususnya bagi keberlangsungan tumbuh kembang generasi, dan hadirnya Penasihat Walikota kita harap mampu menjawab masalah tersebut,” jelas Sulyadi.

Dirinya menegaskan sepenuhnya mendukung penerbitan Perwali tentang Penasihat Walikota Makassar dan berharap kedepannya sinergitas dalam mengelola tata pemerintahan semakin lebih baik lagi.

“Intinya kami sepenuhnya mendukung hal ini apalagi fungsi dan tugasnya semakin jelas di dalam Perwali nanti,” pungkasnya di Sela-sela kegiatan Bimtek yang digelar di Karebosi Condotel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (5/4/2019).

Topik berita Terkait:
  1. Bontoala
  2. Rappocini
Berikan Komentar
Komentar Pembaca