pelayanan publik

Kembangkan Kelompok Masyarakat Wisata, Dispar Makassar-Poltekpar Teken MoU

Jumat, 05 April 2019 19:30 WITA Reporter : Helmi
Kembangkan Kelompok Masyarakat Wisata, Dispar Makassar-Poltekpar Teken MoU

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata menandatangani nota kesepahaman dengan Politeknik Pariwisata Makassar, Jumat (5/4/2019).

Plt. Kepala Dispar Makassar, Kamelia Thamrin Tantu mengatakan, penandatanganan MoU ini menandai kerja sama terkait pengembangan pariwisata di Makassar.

Dia menilai, institusi pendidikan tinggi seperti Poltekpar Makassar memiliki peran strategis dalam menyalurkan tri dharma pendidikan dalam pengembangan kepariwisataan.

“Kerja sama ini terkait pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia, penelitian, serta pengabdian masyarakat dalam pengembangan pariwisata di Makassar,” ungkap Kamelia Thamrin.

Lebih lanjut, Kamelia Thamrin menjelaskan bahwa pihak Pemkot Makassar membutuhkan bantuan dari pihak Poltekpar untuk membina kelompok masyarakat sadar wisata yang telah dibentuk Dispar Makassar.

Kelompok ini tersebar di tujuh destinasi wisata potensial di Makassar. Seperti di Lakkang, Kampung Paropo, Lantebung, Kampung Rama, Kelurahan Bontorannu, Pulau Lae-Lae dan Pulau Samalona.

“Jadi mereka bantu kita untuk pelatihan, mereka juga bisa meneliti sekaligus mereka juga bisa magang atau KKN profesi di destinasi yang terdapat kelompok masyarakat sadar wisatanya,” ucapnya.

Penandatanganan yang dilakukan di Kampus Poltekpar Makassar ini disaksikan oleh Ketua Dekranasda Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Topik berita Terkait:
  1. Dispar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca