somberena parlementa

Demi Warga, Diskominfo Makassar Sempurnakan NTPD 112

Selasa, 09 April 2019 23:57 WITA Reporter : Helmi
Demi Warga, Diskominfo Makassar Sempurnakan NTPD 112

MAKASSARMETRO– Kehadiran Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 di Kota Makassar mempermudah Pemerintah Kota Makassar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat 24.

Meski begitu, Inovasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar ini terus disempurnakan penerapannya untuk memaksimalkan pelayanan.

Asisten II Pemkot Makassar, Andi Irwan Bangsawan menyebut, pengoperasian NTPD 112 kini telah berada di dalam kendali penuh Pemkot Makassar, setalah sebelumnya ditangani rekanan pihak ketiga.

Oleh karenanya, Pemkot Makassar melalui Diskominfo menggelar Bimbingan Teknis Standar Excellent Service untuk operator NTPD 112.

“Perubahan ini, memberi kesempatan kepada kita untuk meningkatkan kualitas, memperbaiki SDM, demi terciptakan pelayanan yang berkelas dunia sebagai mana visi misi Pemerintah Kota Makassar,” ungkap Andi Irwan.

Irwan Bangsawan menjelaskan NTPD 112 telah didukung oleh perangkat tekhnologi terbaru dan menyiapkan sumber daya manusia terlatih.

Selain itu, sistemnya terintegrasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah di Kota Makassar, Polisi serta perangkat keamanan dan pelayanan lainnya yang bekerja 24 jam nonstop.

“112 bisa diakses secara mudah dengan menggunakan ponsel maupun telepon rumah, termasuk saat telepon seluler walaupun kita tidak punya pulsa, maupun ponsel dalam situasi terkunci. Apapun jenis provider seluler yang kita gunakan, 112 tetap bisa diakses secara gratis setiap saat selama 24 jam penuh,” jelasnya.

Kepala Bidang IKP Diskominfo Kota Makassar Ade Ismar Gobel menegaskan NTPD 113 adalah bukti cinta Pemkot Makassar terhadap masyarakatnya.

“NTPD 112 merupakan layanan bebas pulsa yang dipersembahkan oleh Pemerintah Kota Makassar, bukti cinta untuk seluruh warga Kota Makassar. Layanan ini dapat diakses menggunakan ponsel maupun telepon rumah. Termasuk saat ponsel kita tanpa pulsa atau saat ponsel dalam situasi terkunci. Apapun providernya, 112 tetap dapat diakses secara gratis tiap saat selama 24 jam penuh,” terangnya.

Ragam pelayanan kegawatdaruratan yang bisa didapatkan melalui layanan smart ini, beberapa diantaranya Home Care, pemadam kebakaran, penanggulanangan bencana bahkan laporan ke kepolisian.

Topik berita Terkait:
  1. Diskominfo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca