Pemkot Makassar Ajak Warga Lintas Etnis Jaga Kerukunan

Selasa, 09 April 2019 12:58 WITA Reporter : Helmi
Pemkot Makassar Ajak Warga Lintas Etnis Jaga Kerukunan

MAKASSARMETRO– Memiliki pilihan berbeda pada pemilihan umum merupakan salah satu wujud kehidupan berdemokrasi. Meski begitu tetap saja, potensi perpecahan di masyarakat tetap ada.

Oleh karenanya Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik mengajak warga Makassar yang heterogen untuk menjaga kondusifitas.

Salah satunya dengan mengadakan sosialisasi bagi tokoh etnis yang diselenggarakan di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Dg. Pasewang, Makassar. Selasa (9/4/2019).

Plt. Kepala Badan Kesbangpol Makassar, Ahmad Namsung mengatakan, peranan tokoh masyarakat lintas etnis dinilai memiliki peran strategis untuk mewujudkan situasi yang kondusif.

“Makanya kita menggelar kegiatan ini untuk memberi pemahaman kepada tokoh etnis mengenai pentingnya menjaga kondusifitas di Makassar,” ungkap Ahmad Namsung.

Dia menyebut, jangan sampai dengan perbedaan saat Pemilu merusak tatanan silaturahmi yang harmonis dan telah terjalin selama ini.

“Kita di Makassar itu berbaur, rukun, harmonis, ada banyak suku dan etnis di sini. Jadi ini yang mau kita jaga, kita jaga Makassar,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Danny
  2. Kesbang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca