pelayanan publik

Diskominfo Makassar Minta Masyarakat Bantu Redam Hoax

Kamis, 11 April 2019 12:31 WITA Reporter : Helmi
Diskominfo Makassar Minta Masyarakat Bantu Redam Hoax

MAKASSARMETRO– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar meminta masyarakat jeli dalam mengidentifikasi pemberitaan yang diterima.

Kepala Diskominfo Makassar, Ichwan Jacub menyebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mencatat 353 pemberitaan palsu atau hoax sepanjang bulan Maret 2019.

Dia menilai hal ini disebabkan oleh naiknya tensi politik dalam negeri jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif di tiap tingkatan.

“Meski sebagian besar di luar Sulawesi Selatan, tetap harus dicegah. Masyarakat Makassar diminta tidak menyebarkan pemberitaan yang belum tentu benar, apalagi sudah masuk kategori hoax,” ungkap Ichwan Jacub, Rabu (10/4/2019).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, berita bohong berpotensi besar memperkeruh kondusifitas dan bisa menimbulkan benturan sosial di tengah masyarakat.

“Tugas kami, bagaimana mengawal pelaksanaan Pemilu dengan aman dan lancar. Hoax ini berpotensi merusak stabilitas, makanya harus diredam, caranya sederhana, jangan ikut menyebarkan,” ujarnya.

Diskominfo Makassar bakal memasifkan himbauan dan sosialisasi terkait persoalan ini. Tujuannya agar Makassar bersih dari hoax.

Topik berita Terkait:
  1. Diskominfo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca