somberena parlementa

Ribuan Kader KB Makassar Terima SK

Kamis, 11 April 2019 20:54 WITA Reporter : Makassarmetro
Ribuan Kader KB Makassar Terima SK

MAKASSARMETRO– Ribuan kader dan penyuluh Program Keluarga Berencana se-Kota Makassar bersilaturahmi bersama Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto di DP Hall, Jalan Amirullah, Kamis (11/4/2019).

Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Makassar, Andi Zulkifly Nanda memaparkan, para kader juga menerima arahan dari Danny Pomanto.

“Mereka ini baru saja menerima SK yang baru, SK itu berlaku satu tahun. Jadi mereka mendengarkan arahan dari Pak Wali untuk mensukseskan program KB di Makassar,” ungkap Andi Zulkifly Nanda.

Dia menyebut, para kader KB tersebar di Kota Makassar hingga di tingkat RW. Mereka ditarget untuk mencapai puluhan ribu akseptor baru di Makassar.

“Target kita itu 46.000 akseptor baru di Makassar, tahun lalu itu hanya sekitar 43.000 saja. Jadi untuk kami menilai bahwa perlu arahan dari Pak Wali untuk progres kinerja mereka nantinya,” jelas mantan Camat Ujung Pandang ini.

Terlebih lagi, lanjut Andi Zulkifly Nanda, beberapa di antara penyuluh dan kader KB adalah rekrutan baru. Melalui kegiatan interaktif ini, mereka dapat menerima masukan untuk proyeksi kinerja ke depan

“Kan kemarin waktu kita tidak capai target, kita evaluasi, ternyata ada beberapa kader KB yang tidak bisa lagi mengatur waktu. Jadi kami rekrut yang baru, mereka ini paling perlu untuk menerima arahan langsung dari Pak Wali,” pungkasnya.

Silaturahmi ini dihadiri jajaran pejabat struktural dan fungsional DPPKB Makassar. Hadir pula Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mendampingi Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

Topik berita Terkait:
  1. Kb
Berikan Komentar
Komentar Pembaca