somberena parlementa

Dispar Makassar Ajak Pengunjung Budayakan Kebersihan Lingkungan Di MCN 2019

Sabtu, 13 April 2019 23:27 WITA Reporter : Helmi
Dispar Makassar Ajak Pengunjung Budayakan Kebersihan Lingkungan Di MCN 2019

MAKASSARMETRO– Dinas Pariwisata Kota Makassar mengemas event pertama Makassar Culinary Night di tahun 2019 sedikit berbeda. Terdapat nilai yang hendak ditanamkan bagi pengunjung, yakni kebersihan.

Plt. Kepala Dispar Makassar, Kamelia Thamrin Tantu mengajak pengunjung, utamanya kaum muda untuk mulai menjadikan kebersihan bagian dari budaya dan gaya hidup.

“Menjaga kebersihan adalah budaya kita. Jadi saya ingin yang hadir, utamanya anak muda, untuk mulai menjadikan hal ini sebagai gaya hidup,” ungkap Kamelia Thamrin saat membuka MCN 2019 di Fort Rotterdam, Sabtu (13/4/2019).

Salah satu bentuknya, kata Kamelia, dengan mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari dan menerapkan Lihat Sampah Ambil.

Diketahui, dalam event MCN kali ini, Dispar Makassar menghimbau tenant yang berpartisipasi agar memberi diskon bagi pengunjung yang beli minuman dengan membawa tumbler sendiri.

“Kan bisa pakai tumbler untuk minum dan bisa dibawa kemana-mana. Terus kalau lihat sampah di jalan, bisa dipungut lalu dibuang ke tempatnya,” ujarnya

Dia menilai, kebersihan lingkungan merupakan salah satu faktor yang membuat warga nyaman bermukim. Selain itu, juga memberi kenyamanan bagi para wisatawan yang berkunjung.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan yang diikuti 71 tenant UKM subsektor kuliner ini meramaikan kegiatan Hari Kebudayaan Makassar, di mana kebersihan adalah bagian dari budaya.

Topik berita Terkait:
  1. Dispar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca