somberena parlementa

Indira Jusuf Ismail Sebut Event Kuliner Makassar Ajang Edukasi Bagi Milenial

Minggu, 14 April 2019 01:02 WITA Reporter : Helmi
Indira Jusuf Ismail Sebut Event Kuliner Makassar Ajang Edukasi Bagi Milenial

MAKASSARMETRO– Event kuliner yang ada di Makassar, seperti Makassar Culinary Night di Fort Rotterdam dan Kawasan Kuliner Pecinan di Jalan Bali, dapat menjadi ajang edukasi bagi anak muda Makassar.

Hal ini diungkapkan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail saat berwisata kuliner di kedua event andalan Kota Makassar ini, Sabtu malam (14/4/2019).

Indira Jusuf Ismail menilai, event kuliner digandrungi semua kalangan, utamanya anak muda jaman sekarang, sehingga prospek pembelajaran, baik dari budaya hingga bisnis bisa didapatkan.

“Event seperti ini bisa menjadi bahan pembelajaran bagi anak muda kita tentang salah satu bentuk budaya kita yang kaya seperti kuliner,” kata Indira Jusuf Ismail.

Pernyataan Indira Jusuf Ismail, merujuk kepada aneka makanan khas Negeri Tirai Bambu yang tersaji di sepanjang Kawasan Kuliner Pecinan yang berlokasi di Jalan Bali, Makassar.

Menurutnya, berwisata kuliner di kawasan niaga Makassar tersebut, mengajarkan warga tentang toleransi, saling menghargai perbedaan, dan mengapresiasi keragaman kebudayaan.

Sedangkan di MCN, Indira Jusuf Ismail menilai, anak muda jaman sekarang juga bisa belajar bagaimana memulai bisnis di subsektor ekonomi kreatif seperti kuliner.

“Di MCN anak muda jaman now bisa belajar tentang usaha kuliner yang bagus, ada banyak referensi di MCN. Bisa melihat peluang, baik dari jenis produk sampai pengemasan,” ujarnya.

Indira Jusuf Ismail meyakini, anak muda dengan segala potensinya bisa membaca hal ini. Dia mengaku tidak ragu dengan kemampuan anak muda Makassar.

“Anak muda Makassar itu kreatif-kreatif. Buktinya banyak UKM sekarang didominasi anak muda. Dan saya yakin anak muda Makassar bisa belajar banyak dari event-event seperti ini,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dispar
  2. Indira
Berikan Komentar
Komentar Pembaca