pelayanan publik

Jaga Stabilitas Harga Komoditas Jelang Ramadhan, Mobil Pengendali Inflasi Mengaspal Di CFD Boulevard

Minggu, 14 April 2019 14:15 WITA Reporter : Helmi
Jaga Stabilitas Harga Komoditas Jelang Ramadhan, Mobil Pengendali Inflasi Mengaspal Di CFD Boulevard

MAKASSARMETRO– Smart Truck Inflation Control atau Mobil Pengendali Inflasi akhirnya mengaspal. Lokasi operasi yang pertama yakni kawasan Car Free Day Panakkukang, Jalan Boulevard, Makassar. Ahad (14/4/2019).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan operasi pengendalian inflasi hari ini bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Divre Makassar.

Ragam kebutuhan pokok disediakan dengan harga terjangkau bagi warga. Tujuannya, untuk menjaga ketersediaan dan menjaga stabilitas harga pangan jelang Ramadhan.

“Kita pasarkan sembako murah bagi warga memasuki bulan suci Ramadhan. Selain untuk menjaga ketersediaan stok juga menjaga stabilitas harga,” ungkap Nielma Palamba.

Komoditas yang disiapkan antara lain, Gula Manis Kita 1 Kg dengan harga Rp.11.000, Beras Kita Komersil kemasan 5-25 kg dengan harga sekitar Rp. 10.000/kg, tepung terigu Kita Rp. 8.500/kg, minyak goreng Kita Rp 12.500/kg, dan daging kerbau beku Rp. 80.000/kg.

Untuk sementara, Mobil Pengendali Inflasi akan beroperasi di kawan Car Free Day di Makassar setiap hari Ahad. Sedangkan untuk jadwal di kecamatan, sementara dikordinasikan penyusunannya bersama Bulog.

“Lokasinya setiap hari minggu di Car Free Day dan juga akan keliling ke kecamatan-kecamatan. Nanti saya share jadwalnya, biar Camat bantu infokan ke warganya,” ujarnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca