Satgas Kebersihan Biringkanaya Gelar Aksi Bersih-Bersih Masjid

Kamis, 25 April 2019 15:02 WITA Reporter : Anki
Satgas Kebersihan Biringkanaya Gelar Aksi Bersih-Bersih Masjid

MAKASSARMETRO– Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1440 H/2019M, Tim Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kecamatan Biringkanaya, Makassar menggelar aksi bersih-bersih Masjid di setiap Kelurahan se- Kecamatan Biringkanaya, Kamis (25/04/2019).

Camat Biringkanaya, Mahyuddin menjelaskan kegiatan tersebut diawali di Masjid Al Hijrah Perumahan Taman Sudiang Indah Kelurahan Pai dilanjutkan ke Masjid Nurul Hijrah Kelurahan Untia.

“Luar biasa, mereka kerja bakti membersihkan mulai dari dalam Masjid hingga pekarangan disekitar area Masjid,”ungkap Mahyuddin.

Lebih detail, Camat Mahyuddin juga mengatakan beberapa bagian masjid, lanjut dibersihkan seperti tempat wudhu, lantai dan mimbar masjid, Sajadah, karpet, kaca dan semua ruangan di masjid itu dibersihkan.

Mahyuddin kembali menegaskan bahwa, aksi bersih-bersih Masjid ini sebagai partisipasi terhadap rumah ibadah agar pada saat bulan suci Ramadhan nanti masyarakat dapat khyusu melaksanakan ibadah baik itu salat lima waktu, tarawih, dan ibadah lainnya.G

“Kali ini kita akan menyasar masjid yang ada di Kecamatan Biringkanaya yang sudah dipilih, dimana hari ini kita awali dari kelurahan Pai, agar masjid kita ini terlihat bersih dan nantinya masyarakat khusuk menjalani Ibadah,” pungkas Mahyuddin

Kegiatan ini setiap tahunnya akan dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan yang hanya menyisakan sepekan lagi.

Topik berita Terkait:
  1. Biringkanaya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca