somberena parlementa

Diskominfo Makassar Ingin Start Up Kuat Di Era 4.0

Selasa, 30 April 2019 12:59 WITA Reporter : Helmi
Diskominfo Makassar Ingin Start Up Kuat Di Era 4.0

MAKASSARMETRO– Perkembangan teknologi dan informasi harus dimanfaatkan secara tepat bagi perusahaan rintisan yang populer dengan sebutan start up maupun pengusaha muda di Makassar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ichwan Jacub mengatakan, start up di Makassar harus didorong untuk terus berinovasi.

Tujuannya agar start up yang beroperasi di Makassar, kuat, adaptif dan mampu bertahan di era disrupsi sekarang ini. Di mana inovasi yang kreatif dan sesuai kebutuhan sangat ditekankan.

“Pengusaha pemuda kita utamanya yang bergelut di bidang TIK itu kita berdayakan. Di era 4.0 ini, di mana disrupsi di mana-mana terjadi. Makanya kita mau pengusaha kita harus mampu bertahan dan bersaing,” ujar Ichwan Jacub, Selasa (30/4/2019).

Kegiatan melalui edukasi bagi pelaku start up, kata Ichwan Jacub, adalah hak yang mutlak harus dilakukan. Dia menyebut, ruang bagi peluang-peluang harus diperbesar.

“Kecepatan informasi bisa jadi kekuatan baru bagi pengusaha muda. Keakuratan juga demikian, yang paling penting pemanfaatannya secara tepat,” tegasnya .

Dia menyinggung, sejumlah perusahaan yang harus gulung tikar karena tidak mampu beradaptasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan juga menyesuaikan kebutuhan pasar.

Selera pasar yang cenderung cepat berubah. Konsumen ingin produk maupun jasa yang memiliki kelebihan. Di antaranya, persoalan harga, kepraktisan, kemudahan pembayaran dan persoalan kecepatan.

” Oleh karena itu, sudah seharusnya pengusaha kita memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas. Ditambah lagi, pangsa pasar saat ini sudah didominasi milenial. Pembinaan akan terus kita lakukan secara berkelanjutan,” jelasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Diskominfo
Berikan Komentar
Komentar Pembaca