pelayanan publik

Dinsos Makassar Bersihkan 30 Anjal Jelang Ramadhan

Senin, 06 Mei 2019 00:26 WITA Reporter : Hider
Dinsos Makassar Bersihkan 30 Anjal Jelang Ramadhan

MAKASSARMETRO– Dinas Sosial Kota Makassar berhasil menjaring 30 Anak Jalanan (Anjal) disejumlah tempat. Mereka dirazia untuk memberi memberi rasa aman dan nyaman selama Ramadhan.

“Iya tadi kita gelar razia dan berhasil amankan sekitar 30 anjal disejumlah tempat di Makassar. Mereka ada yang dilampu merah, mulai bergerak siang hingga malam hari ini,” kata Kadis Sosial Kota Makassar, Ahmad Namsum, dikonfirmasi, Minggu (5/5/2019).

Ahmad Namsum menjelaskan razia akan terus digelar hingga Ramadhan demi memberi rasa aman, nyaman dam khusuk selama ibadah. Iapun meminta masyarakat juga tidak memberi uang di Jalan.

“Dilanjutkan malam, tekat kami bagian dari pada suasana bulan suci Ramadhan agar nyaman, kondusif dan menyambut baik amalia Ramadhan,” jelasnya.

Puluhan anak jalanan yang terdiri dari pengemis dan pengamen kemudian dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Makassar untuk dibina. Mereka yang diamankan kemudian diserahkan ke lembaga sosial dan diminta untuk tidak kembali turun ke Jalan.

“Kita bawa ke Kantor, kita amankan dulu, dibina kemudian diserahkan ke lembaga sosial untuk supaya tidak kembali turun ke Jalan,” paparnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinsos
Berikan Komentar
Komentar Pembaca