Hadir di Kegiatan Pelangi Ramadhan 2019, Begini Pesan Kadinsos Makassar

Minggu, 19 Mei 2019 18:24 WITA Reporter : Anki
Hadir di Kegiatan Pelangi Ramadhan 2019, Begini Pesan Kadinsos Makassar

MAKASSARMETRO– Kegiatan Pelangi Ramadhan tahun 2019 dengan tema “Sharing Love and Happiness With 1000 Children” dilaksanakan di Kodam XIV Hasanuddin, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Minggu (19/5/2019).

Dalam kesempatan yang menjadi ajang silahturahmi sejumlah komunitas sosial pendidikan dan sosial kemasyarakatan, momentum ini juga menjadi wadah kolaborasio dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial Kota Makassar.

Kepala Dinas Sosial Makassar, Ahmad Namsum dalam sambutannya sangat berharap besar kepada komunitas sosial baik pendidikan maupun kemasyarakatan agar menjadi mitra dalam melihat sejumlah permasalahan sosial yang begitu akrab di kota sebesar Makassar.

“Tentu hari ini kita patut bersyukur atas eksistensi serta konsistensi dari para Komunitas sosial pendidikan dan kemasyarakatan dalam membatu pemerintah melihat persoalan sosial,” ungkap Namsum.

Selain itu, Ahmad Namsum juga memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan positif tersebut, terlebih di saat-saat momen bulan suci Ramadhan seperti sekarang.

Menurut Namsum, dengan mengajak adik-adik yang kurang beruntung berkumpul dan bergembira bersama adalah salah satu langkah paling konkret dalam upaya mengurangi kegiatan tidak produktif yang dilakukan oleh anak-anak tersebut.

“Baru-baru ini kita banyak sekali menggrebek sejumlah pasangan yang bukan muhrim dan mirisnya lagi tidak sedikit mereka yang terjaring masih usia remaja,” katanya.

“Sehingga saya harap adanya temu hangat seperti ini kita bisa saling merangkul dan melihat serta ikut merasakan, apa yang mereka rasakan,” imbuhnya,” lanjutnya.

Terakhir mantan Kaban Kesbangpol Makassar itu juga berpesan agar persaudaraan serta silahturahmi yang di rajuk dalam kegiatan seperti dapat terus dirawat.

“Semoga tidak sampai disini saja, tapi lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan seperti ini, mungkin bisa menjadi sebuah kegiatan rutin untuk dilaksanakan, nanti kita liat kedepan semoga saja,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinsos
Berikan Komentar
Komentar Pembaca