somberena parlementa

Kelurahan Barana Ingin Warga Tak Buang Sampah Sembarangan

Senin, 13 Mei 2019 23:51 WITA Reporter : Ikbal
Kelurahan Barana Ingin Warga Tak Buang Sampah Sembarangan

MAKASSARMETRO– Lurah Barana, Kecamatan Makassar, Nurmiah mengatakan jika para ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sudah mengenal kebersihan lingkungan, semenjak program Makassar Tidak Rantasa (MTR) telah dicanangkan oleh mantan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Kami menjunjungi tinggi nilai-nilai budaya demi menyukseskan program pemerintah Kota Makassar. Karena para Ketua RT/RW telah memahami arti kebersihan lingkungannya. Saya harapkan warga jangan membuang sampahnya disembarang tempat,”katanya.

Sementara itu, ia menerangkan, dalam kondisi ini, pihak di Kelurahan Barana tetap siaga membantu warga. Sebab satgas swakelola telah di standbykan di Posko setiap hari.

“Posko itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Alhamdulillah kondisi wilayah tetap masih aman,”ujar Nurmiah.

Dimana kegiatan kerja bakti, lanjut Lurah Barana dilaksanakan setiap hari Sabtu-Minggu. Dan respon masyarakat sangat baik terutama Ketua RT/RW dan LPM.

“Setelah kerja bakti kami lakukan diskusi membahas evaluasi tentang kewilayahan. Ada beberapa masukan, seperti drainase diharuskan ditutup, lantaran sampah plastik selalu berserakan. Sehingga saya mengimbau warga setiap ada acara, tak terlalu banyak menggunakan daur ulang plastik lagi,”tuturnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca