somberena parlementa

Dinkes Makassar Berbagi Tips Jaga Kondisi Tubuh Tetap Bugar Selama Berpuasa

Minggu, 19 Mei 2019 14:06 WITA Reporter : Anki
Dinkes Makassar Berbagi Tips Jaga Kondisi Tubuh Tetap Bugar Selama Berpuasa

MAKASSARMETRO– Memasuki bulan Ramadhan tentunya sangat sulit menjaga aktivitas fisik seperti biasa terlebih saat kita menjalani puasa yang telah menjadi kewajiban umat Islam.

Kesehatan harus tetap menjadi perhatian utama, terlebih bagi penderita diabetes yang kadang hawa nafsu makan-makanan manis lebih meningkat dari hari-hari lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Hadarati Rasak saat diwawancara melalui via telepon.

Hadarati mengatakan penyakit diabetes memang ada trik-trik menghadapinya di bulan ramadhan, sehingga Orang yang diabetes tetap bisa berpuasa.

“Seperti diabetes dan yang lain-lain bisa diatur, jelang ramadhan ini tentu kita harus menjaga kesehatan atau porsi dan komponen gizi makanan perlu kita jaga dan juga cairan tubuh perlu kita perhatikan dengan baik,” ungkap Hadarati.

Sementara itu, Hadarati juga menjelaskan saat bulan ramadhan makanan yang dikomsumsi pada waktu sahur dan buka puasa harus tetap seimbang.

“Sangat disarankan makanan yang mengandung karbohidrat, mengandung protein, dan tentunya suplemen vitamin dari buah-buahan juga sangat kita perlukan,” tuturnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinkes
Berikan Komentar
Komentar Pembaca