somberena parlementa

Kepala DLH Makassar Optimis Pembangunan PTLSa Terealisasi Tahun 2020

Senin, 27 Mei 2019 16:33 WITA Reporter : Anki
Kepala DLH Makassar Optimis Pembangunan PTLSa Terealisasi Tahun 2020

MAKASSARMETRO – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Rusmayani Madjid hadir dalam rapat kordinasi Percepatan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga sampah (PLTSa) di Ruang Rapat Sekda, Lantai 9, Balaikota Makassar, Senin (27/5/2019).

Usai rapat, Rusmayani Madjid menjelaskan bahwa dalam pembahasan rapat banyak menyinggunng soal masih butunya ketersediaan lahan untuk pembangunan PLTSa.

“Kita masih butuh 1,7 Hektare lahan untuk pembangunan PLTSa, sehingga tadi hasilnya kami baru bentuk tim untuk mengurusi pembebasan lahan tersebut, totalnya kita butuh 5 hektare,” ungkapnya.

Rusmayani Madjid juga mengungkapkan bahwa kehadiran PLTSa ini sangat strategis di Kota Makassar yang produksi sampahnya tiap hari makin meningkat.

Dengan begitu, ia optimis PLTSa dapat segera terealisasi pada 2020 untuk semakin meningkatkan sistem pengelolaan sampah menjadi lebih baik dan mendorong modernisasi di TPA Tamangappa.

“InshAllah progresnya kita sudah bisa lihat pada tahun 2020 bila tidak ada kendala berarti yang terpenting ini kita lakukan untuk senantiasa mamajukan Kota Makassar dalam hal pengelolaan persampahan,” tutupnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Lingkungan hidup
  2. Makassar
  3. PTLSa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca