somberena parlementa

Tata RTH, DLH Makassar Lengkapi Database

Kamis, 30 Mei 2019 14:25 WITA Reporter : Helmy
Tata RTH, DLH Makassar Lengkapi Database

MAKASSARMETRO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar tengah melengkapi database taman-taman untuk penataan ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di Makassar.

Kepala DLH Makassar, Rusmayani Madjid mengatakan, untuk melakukan hal ini pihaknya bekerja sama dengan pemerintah kecamatan.

Hal ini disampaikan Rusmayani Madjid saat menghadiri rapat bersama Komisi C DPRD Makassar untuk evaluasi kegiatan triwulan I tahun 2019 di kantor DPRD Makassar, Rabu (29/5/2019).

“Ini sementara kami lengkapkan datanya berkerjasama dengan kecamatan untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan RTH atau penataan dan pemeliharaan taman-taman yang ada,” kata Rusmayani Madjid.

Database kebutuhan RTH yang dilengkapi map ini, kata Rusmayani Madjid dinilai perlu untuk dilakukan. Tujuannya untuk memaksimalkan penggunaan anggaran yang ada.

“Anggaran yang telah dialokasikan bisa mencukupi dengan program-program atau kegiatan yang sifatnya sangat penting,” ujar mantan Kadis Pariwisata Makassar ini.

Sebelumnya, Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina meminta DLH untuk memaksimalkan anggaran untuk penataan RTH.

“Sampai saat ini kami berharap untuk dimaksimalkan anggaran yang ada, utamanya RTH, supaya taman-taman bisa lebih tertata,” terang dia.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Lingkungan hidup
  2. Makassar
  3. RTH
Berikan Komentar
Komentar Pembaca