somberena parlementa

PJ Wali Kota Makassar Imbau Bantu Pembangunan Masjid

Jumat, 31 Mei 2019 19:21 WITA Reporter : Haider
PJ Wali Kota Makassar Imbau Bantu Pembangunan Masjid

MAKASSARMETRO– PJ Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb melaksanakan Salat Jumat di Masjid Nurul Amin, Jl. Bonto Biraeng No. 15 Kaccia, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate Makassar, Jumat (31/5/2019).

Salat Jumat dalam rangka Safari Ramadan Pemerintah Kota Makassar diikuti beberapa pejabat SKPD lingkup Pemkot Makassar beserta unsur pemerintahan Kecamatan Tamalate.

Khutbah Jumat dibawakan oleh Nurdin yang juga Ketua LPM Balang Baru, sedangkan Imam Salat Jumat dipimpin Abd. Karim Dg Lurang.

Di Masjid Nurul Amin yang dibangun tahun 1980, Iqbal menyampaikan rasa terima kasihnya karena disambut dengan keramahan oleh tokoh masyarakat, ketua LPM dan warga masyarakat di Kaccia.

Dia mengatakan, pemerintah kota dalam Safari Ramadan mendatangi masjid dalam proses pembangunan untuk diberi bantuan.

“Dengan memberikan bantuan ke masjid, akan menjadikan ladang pahala bagi kita. Sumbangkanlah yang terbaik bagi masjid agar masjid ini lebih layak digunakan oleh masyarakat di sekitarnya,” ujar Iqbal menambahkan.

Selain itu, kehadiran masjid di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan terapi sosial. Iqbal mencontohkan, daerah di sekitar Masjid Nurul Amin dahulunya sangat rawan, berkat dibangunnya masjid di wilayah tersebut, daerah yang dulunya sangat rawan berubah menjadi kondusif.

Di akhir sambutannya Iqbal menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid untuk digunakan dalam pembangunan Masjid Nurul Amin.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
  2. Tamalate
Berikan Komentar
Komentar Pembaca