somberena parlementa

Pj Wali Kota Iqbal Minta Kantor DLH Makassar Jadi Percontohan Konsep Green Office

Senin, 10 Juni 2019 13:22 WITA Reporter : Helmy
Pj Wali Kota Iqbal Minta Kantor DLH Makassar Jadi Percontohan Konsep Green Office

MAKASSARMETRO – Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb ingin semua satuan kerja perangkat daerah daerah (SKPD) menjadi kantor hijau atau green office.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar dipercaya sebagai titik mula rencana yang diusung Iqbal Suhaeb. Dengan harapan mampu menular ke SKPD lainnya.

“Sudah saatnya kita di Makassar menerapkan green office. Kantor yang berwawasan lingkungan,” ujar Iqbal Suhaeb saat bertandang ke kantor DLH Makassar, Senin (10/6/2019).

Green office, lanjut Iqbal, merupakan sebuah konsep kantor yang menerapkan manajemen lingkungan. Dalam setiap aktivitas memperhatikan dampak terhadap lingkungan.

“Ini soal bagaimana kita dalam beraktivitas mempertimbangkan dampak lingkungan. Misalnya makan minum saat rapat tidak menggunakan perangkat plastik dan styrofoam atau gabus,” terangnya.

Usulan ini disambut baik Kepala DLH Makassar, Rusmayani Madjid. Dia menyebut telah melakukan beberapa langkah yang selaras dengan green office.

“Di DLH perlahan sudah melakukan langkah seperti itu. Kalau rapat kita tidak pakai gelas plastik sekali pakai lagi, kita anjurkan masing-masing bawa tumbler. Usulan pak wali sangat baik dan tentu kami siap,” pungkasnya.

Topik berita Terkait:
  1. Dinas Lingkungan hidup
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca