somberena parlementa

Siaga Saat Libur, Kepala BPBD Makassar Apresiasi Kinerja Personelnya

Senin, 10 Juni 2019 22:52 WITA Reporter : Helmy
Siaga Saat Libur, Kepala BPBD Makassar Apresiasi Kinerja Personelnya

MAKASSARMETRO – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, Taufiek Rakhman mengapresiasi kinerja personel BPBD yang senantiasa waspada dan siaga di seluruh Posko Siaga Hari Raya Idulfitri 2019.

Personel BPBD Makassar rela tetap bertugas saat libur panjang, bersiaga 1 x 24 jam terhadap potensi bencana yang bisa saja timbul kapan saja.

“Apresiasi saya sampaikan buat personel BPBD yang selalu stand by pada posko siaga selama pemantauan arus mudik sampai pasca Lebaran Idulfitri,” ucap Taufiek Rakhman saat menjadi pembina upacara bendera di Markas BPBD Makassar, Senin (10/6/2019).

Sebelumnya, mulai dari pemantauan arus mudik sampai libur pascahari Lebaran, BPBD menugaskan sedikitnya 35 orang personel yang disebar di seluruh posko siaga.

Personel terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC), Petugas Posko dan Relawan disiagakan di Posko BPBD, Carester (Ujung Tanah, Manggala dan Biringkanaya) dan dua posko lapangan yakni Posko Siaga Pelabuhan Paotere dan Posko Siaga Terminal Malengkeri ditambah Posko Siaga di Tanjung Bayang pascahari Lebaran.

Kendati demikian, Taufiek Rakhman juga mengingatkan kepada seluruh pejabat dan staf BPBD Makassar agar mengedepankan disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kurang lebih lima bulan berada di BPBD, tentunya ada perubahan-perubahan yang diharapkan terutama kedisiplinan seluruh pejabat dan staf dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

Topik berita Terkait:
  1. BPDB Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca