somberena parlementa

Halalbihalal Dinkes Makassar Jalin Silaturahim dengan Kader Posyandu

Kamis, 13 Juni 2019 13:44 WITA Reporter : Helmy
Halalbihalal Dinkes Makassar Jalin Silaturahim dengan Kader Posyandu

MAKASSARMETRO – Dinas Kesehatan (Dinskes) Kota Makassar menggelar halalbihalal bersama ratusan kader Pos Pelayanan Terpadu dan Pegawai Pusat Kesehatan Masyarakat.

Kegiatan rutin tahunan Dinkes Makassar ini berlokasi di Gedung Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Makassar, Jln. Anggrek Raya, Kamis (13/6/2019).

Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, kegiatan ini ajang silaturahim dengan kader posyandu dan pegawai Puskesmas yang rutin digelar usai bulan Ramadan.

“Ini ajang untuk menjalin silaturahim bagi Dinkes dengan seluruh kader yang tersebar di seluruh wilayah Makassar. Memang rutin kami gelar setelah Lebaran Idulfitri,” kata Naisyah Tun Azikin.

Dia menyebut peran kader posyandu dan pegawai Puskesmas sangat besar untuk peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Naisyah Tun Azikin menjelaskan bahwa merekalah ujung tombak Dinas Kesehatan yang melayani langsung dengan warga yang membutuhkan.

“Mereka garda paling depan, saya tidak bisa bayangkan kalau tidak ada kader posyandu yang membantu mengawal layanan kesehatan masyarakat kita,” pungkasnya.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten II Pemkot Makassar, Andi Irwan Bangsawan turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Iqbal Suhaeb, Kepala Dinkes Provinsi Sulsel, Bachtiar Baso, serta sejumlah jajaran direksi rumah sakit baik negeri maupun swasta.

Topik berita Terkait:
  1. Dinkes Makassar
  2. Halalbihalal
Berikan Komentar
Komentar Pembaca