Proyek Tahap II Puskesmas Ujung Pandang Baru dan Batua Belum Tender

Rabu, 21 April 2021 17:00 WITAReporter : Nurul Rahmatun Ummah
Proyek Tahap II Puskesmas Ujung Pandang Baru dan Batua Belum TenderIlustrasi.

MAKASSARMETRO – Proyek tahap II Puskesmas Ujung Pandang Baru dan Batua belum ditender. Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinkes Makassar, dr Andi Hadijah Iriani R.

“Belum,” kata Hardijah yang juga menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar via WhatsApp, Selasa (20/4/2021).

Dinkes merupakan penangung jawab proyek sebagai peningkatan status Puskesmas Batua dan Puskesmas Ujung Pandang Baru.

Sementara itu, Ketua Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, yakin kalau proyek tahap II Puskesmas Ujung Pandang Baru segera ditender. Dikarenakan untuk puskesmas tersebut pagu anggarannya ada di APBD 2021.

“Kecuali Batua Raya butuh atensi khusus karena dalam status penyidikan, kami masih memberikan kesempatan dan waktu kepada pemerintahan sekarang ini untuk menyusun rencana kegiatan pelaksanaannya,” kata Wahab.

Wahab berharap, proyek tahap II Puskesmas Batua juga bisa dilaksanakan tahun ini, walaupun masih dalam suasana tekanan Covid-19. Selain itu, rencana relaksasi membutuhkan proses.

“Dimohon kesabarannya agar semua bisa terlaksana dengan baik dan cermat, masih banyak waktu untuk melakukan penyesuaian dan pelaksanaan pekerjaaan, berikan waktu pada eksekutif untuk bekerja lebih maksimal dan cermat,” terangnya.

Diketahui adapun anggaran yang disepakati sebesar Rp100 miliar untuk Puskesmas Batua, sedangkan Puskesmas Ujung Pandang Baru sebesar Rp50 miliar. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca